Film Bilal: Kisah Sahabat Nabi Yang Berhasil Tembus Hollywood

PERSEPSI.ID – Hollywood memang menjadi pusat industri film yang banyak dicita-citakan banyak pihak. Entah aktor, produser atau studio film di seluruh dunia ingin berada disana. Meski tidak mudah untuk mampu menembus pasar di Hollywood. Namun baru-baru ini Barajoun Entertainment, studio film animasi asal Dubai siap untuk menembusnya.

Mereka siap untuk menayangkan sebuah film animasi yang berjudul Bilal: A New Breed of Hero di pasar Amerika. Uniknya, film tersebut mengisahkan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Bilal Ibnu Rabah.

Trailer film Bilal: A New Breed of Hero pun telah dirilis di Amerika pada 15 Januari lalu.

Film ini berlatar Timur Tengah 1.400 tahun yang lalu. Film ini mengisahkan Bilal, seorang anak umur tujug tahun yang memiliki impian dan cita-cita menjadi seorang kesatria. Namun saat itu ia dan saudari perempuannya diculik dan dijual sebagai budak. Ia terdampar di sebuah dunia yang penuh ketidak-adilan dan kekejaman. Meski mengalami cobaan hidup yang amat susah. Akhirnya Bilal mampu menemukan kekuatan dan menemukan jalan hidupnya.

Bilal: A New Breed of Hero menjadi salah satu proyek ambisius film animasi dari studio film asal Uni Emirat Arab di tahun 2018. Pasalnya budget film ini disebut-sebut mencapai US$ 30 juta dolar. Hal ini menjadikan film animasi Bilal menjadi film termahal yang berasal dari Uni Emirat Arab di Hollywood.

Muatan Islami dalam film ini kabarnya dibuat menjadi lebih samar demi merangkul penonton yang lebih luas.

Apakah film ini tayang di Indonesia?

Disebagian wilayah Timur Tengah film ini sudah dirilis pada September 2016 yang lalu. Kemudian baru akan diyangkan di Kanada dan Amerika Serikat pada 2 Februari Mendatang.

Setelah itu, film ini juga rencananya akan diputar di Vietnam, Filipina, Korea Selatan, Austria, Bangladesh, dan sejumlah negara di Eropa. Sayangnya, etelah itu, film ini juga rencananya akan diputar di Vietnam, Filipina, Korea Selatan, Austria, Bangladesh, dan sejumlah negara Eropa.

Sayangnya, belum ada informasi apakah film ini akan ditayangkan di Indonesia atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *