KPU Banyuasin Lakukan Verifikasi Faktual 13 Parpol Calon Peserta Pemilu 2019

PERSEPSI.ID, Banyuasin,- Sebanyak 13 partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sejak tanggal 30 Januari hingga 01 Februari 2018 ini dilakukan verifikasi oleh KPU Banyuasin.

“Ya tim verifikator dimulai (30/1) lalu dan hari ini (1/2) dari 13 Parpol sesuai dengan jadwal telah selesai dan untuk 13 Parpol tersebut dalam dilakukan verifikasi dari KPU dibentuk dalam 4 tim”, jelas Irwan salah satu komisioner KPU saat ditemui di ruang kerjanya, Banyuasin, Kamis (01/02/2018).

Irwan menambahkan inti dari dilakukannya verifikasi faktual Parpol tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah benar-benar parpol yang ada itu bisa lolos sebagai peserta pemilu tahun 2019 nanti atau tidak.

“Dengan dilakukan verifikasi faktual Parpol tersebut guna diketahui kelengkapan kepengurusan Parpol termasuk yang sangat perlu diketahui dalam pengurusan parpol itu memenuhi 30 persen kepengurusan perempuan,” terang Irwan.

Sekedar untuk diketahui, tim verifikator terbagi menjadi beberapa tim pertama diketuai oleh Salinan, akan ada 4 Parpol yang akan diteliti diantaranya Hanura, Nasdem, PBB dan PKB. Kemudian tim verifikator yang diketuai Agus Susanto,  ada tiga Parpol diantaranya Gerindra, PKS dan PD.

Sedangkan tim yang diketuai oleh Maulidi, ada tiga Parpol yaitu PGPI, PKPI dan PPP dan tim yang diketuai langsung oleh ketua KPU Banyuasin Dahri ada tiga Parpol diantaranya PDIP, Partai Golkar dan PAN.

(Dhit/asta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *