Ketika Terpilih, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Akan Perjuangkan Perda Pesantren

PERSEPSI, Bandung – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan calon Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, ketika mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, maka Peraturan Daerah pertama yang akan dibuat adalah Peraturan Daerah terkait Pesantren.

“Perda pertama yang kita perjuangkan adalah Perda pesantren,” ujar Emil sapaan akrab Rdwan Kamil dengan suara lantang yang disambut tepuk tangan para hadirin yang memenuhi auditorium Gedung Sabuga. Bandung, Jumat, (09/02/2018).

Emil berjanji bahwa dia akan memimpin dengan nilai yang menginspirasi, meneladani, menggerakkan, turun tangan, dan merangkul. “Menjadi pemimpin itu memang berat, karena itu biar saya saja, ” kata Emil menirukan dialog pada Film Dilan yang disambut gelak dan tepuk tangan para hadirin.

Mantan Walikota Bandung ini melanjutkan, bahwa keduanya berasal dari keluarga pesantren, Uu cucu dari KH. Affandi Khoer, pendiri pesantren, begitu juga Kang Emil, cucu pendiri pesantren, KH. Muhyidin. “Kami dilahirkan dari keluarga pesantren, maka kami akan membela agama dan negara kami,” ujarnya.

Selain itu, Emil juga berpesan, memasuki masa kampanye nanti, agar para kader partai pengusungnya dan para relawan bekerja keras secara fair. “Kita harus menang dengan cara-cara baik, dengan cara ilmiah, adu gagasan dab kreatifitas, bukan dengan negatif campaign maupun back campaign. Saya jelas akan larang cara-cara kotor itu,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *