Estetika Institute Gelar Pelatihan Caleg Jadi

Jakarta, Memasuki tahun politik pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden yang berbarengan dengan Pemilihan Anggota Legislatif secara serentak pada 2019 mendatang, Estetika Institute menggelar workshop bertema Caleg Jadi cara efektif menjadi calon anggota legislatif.

Direktur Eksekutif Institute, Estetika Handayani, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pemenangan dan teknis calon anggota legislatif yang akan berlaga pada 2019 agar dapat mengelola tim dan keuangan secara efektif dan efisien. “Ini tentu sangat bermanfaat bagi para caleg agar dapat meraih kursi di dapilnya masing-masing, ujar Estetika kepada wartawan beberapa waktu lalu di lokasi Hotel Amaris, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam pelatihan tersebut, Estetika menerangkan para peserta mendapatkan materi yang disampaikan langsung oleh para pemateri profesional dibidangnya. Materi yang didapatkan peserta diantaranya strategi pengawalan perolehan suara, visual branding Caleg di media sosial, membaca peta dapil dan memahami rambu-rambu sosialisai caleg. “Peserta dari lintas partai politik dari tingkat pusat sampai daerah ikut pelatihan, mulai dari daerah Sumatera bahkan ada yang datang dari Papua,” urainya.

Berkat kesuksesan acara tersebut Estetika institute akan menggelar acara serupa pada gelombang berikutnya dalam waktu yang tidak lama. “Peserta sangat antusias mengikuti acara demi acara, dan kegiatan ini akan dilanjutkan pada gelombang kedua pada akhir bulan Oktober ini,” tukas Estetika.

Sementara itu, peserta workshop dari Partai Golkar, Muh Santosa Yusuf Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Lampung ini menilai, pelatihahan yang digelar cukup memberikan pencerahan, inspirasi, ide dan gagasan-gagasan baru untuk membuat program pemenangan yang tepat di daerah pemilihanya. “Wawasan bertambah dan tentu ilmu yang didapat saat pelatihan penting untuk diaplikasikan dilapangan khususnya bagi pemenangan dapil saya Dapil I Kota Bandar Lampung,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *